Home / Komputer / Cara Memberi Password di File WinRAR ZIP agar Aman

Cara Memberi Password di File WinRAR ZIP agar Aman

Cara memberi password pada file winRAR agar aman
Melindungi file dokumen yang penting sangat dianjurkan, apabila jika kamu tidak ingin file dokumen tersebut disalahgunakan oleh seseorang. Dengan menggunakan aplikasi WinRAR kita bisa menyimpan file dengan aman dan selain itu dapat mengkompress ukuran file tersebut sehingga lebih hemat ruang.

Dengan aplikasi WinRAR data akan terlindungi dan aman dikarenakan kamu bisa memberikan keamanan dengan memberikan kata sandi (password) pada file tersebut sehingga pada saat  ingin membuka file dokumen tersebut, file akan meminta untuk masukkan kata sandi yang sebelumnya dibuat. Sehingga file kamu akan lebih aman, jika ada seseorang mencurinya mereka tidak bisa membuka file tersebut jika tidak mengetahui kata sandin yang telah kamu berikan di file dokumen tersebut.

Untuk memberikan kata sandi (password) pada file yang diinginkan, pastikan di komputer atau laptop kamu sudah terinstall aplikasi WinRAR dulu sebelum memberi kata sandi. Jika dikomputer kamu belum memiliki aplikasinya bisa mengunduh di website resminya atau website penyedia aplikasi.

Cara Memberikan Kata Sandi (Password) WinRAR ZIP agar file terlindungi

Jika aplikasi WinRAR sudah terinstall pada komputer kalian, ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk memberikan kata sandi pada file agar aman dan terlindungi.

Pertama-tama: Pilih file atau folder yang akan dikompres dan juga diberikan kata sandi, kemudian Klik Kanan pada file tersebut dan klik Add to archive  
langkah penambahan file arsip

Kedua: Silakan kamu pilih salah satu jenis Archive format antara RAR, RAR5 atau ZIP. Kemudian klik tombol Set password.
langkah pemilhan jenis format arsip

Ketiga: Silakan kamu centang kotak Show password dan Encrypt file names, kemudian pada Enter password masukkan kata sandi yang diinginkan. dan klik tombol OK
pemberian kata sandi atau password pada file arsip tersebut

Keempat: Terakhir silakan kamu klik OK sekali lagi dan untuk mencoba file RAR yang telah dibuat tadi, silakan kamu buka file tersebut maka file akan meminta kata sandi. Seperti tampilan berikut ini:
memasukkan password pada file arsip ketika di akses

Nah cukup mudahkan cara untuk memberikan password pada file WinRAR, supaya file yang penting aman dan terlindungi. Oh ya, pastikan kamu mengingat kata sandi yang di buat pada file tersebut. 

 
Copyright © 2018 Info Membosankan - All right reversed | Powered by Blogger