Home / Adsense / Cara Agar Diterima Google Adsense

Cara Agar Diterima Google Adsense

Cara Agar Diterima Google Adsense – Sebenarnya sudah banyak sekali blog-blog yang menebarkan tips agar website/blognya diterima oleh Google adsense sebagai publisher. Namun masih banyak para blogger yang di tolak saat mengajukan website/blognya untuk menjadi publisher Google Adsense.

Cara Agar Diterima Google Adsense

Apakah Anda juga salah satu di antaranya yang ditolak? Kalau iya, Anda bisa menggunakan cara yang saya berikan ini atau sebagai sarana refensi sebelum mengajukan kembali website atau blog untuk menjadi publisher Google Adsense.

Tips yang saya berikan ini merupakan pengalaman pribadi saya saat mengajukan  blog Info Membosankan untuk menjadi publisher. Tentu, saya tidak dapat menjamin cara yang saya gunakan ini dapat diterima 100%, tapi  dengan menggunakan tips ini Anda memiliki kemungkinan yang cukup besar untuk lulus dari tahap seleksi dan diterima jika dilakukan dengan benar.

Tips Agar Diterima Google Adsense


Buatlah Postingan Berkualitas

Hal yang pertama adalah membuat sebuah posting yang berkualitas. Dimana artikel yang dibuat harus unik, memiliki judul yang sesuai dengan isi dan memiliki banyak kata. Anda dapat menggunakan tool Plagiarism Checker di Small Seo Tools untuk mengecek apakah artikel yang dibuat tersebut unik sebelum dipublikasikan.

Anda juga bisa menambahkan sebuah gambar atau video pada artikel yang dibuat, namum jangan menambahkan terlalu banyak gambar/video di karena Google lebih suka pada artikel yang memiliki banyak kata. Jika sebagian besar konten di situs web Anda adalah  gambar, video, atau animasi flash  dipastikan tidak diterima.

Berikut ini poin-poin milik saya waktu itu:
  • Memiliki postingan unik berdasarkan small seo tools
  • Memiliki 12  artikel dan sebagian besar konten berisi teks.
  • Rata-rata kata pada artikel ± 350 kata.

Website bukan dalam tahap Percobaan

Pastikan website/blog yang Anda buat sepenuhnya diluncurkan, jika masih dalam pencobaan atau beta disarankan untuk tidak mengajukan permohanan Adsense.

Maksimalkan Design Blog

 Google akan suka pada blog yang tidak membuat pengunjung kesulitan. Gunakanlah template/theme yang  sederhana tapi terlihat profesional. Pastikan template yang digunakan memiliki menu navigasi yang mudah dan tambahkan widget yang berguna.

Berikut ini poin-poin yang saya gunakan saat itu:
  • Template menggunakan design sendiri (yang digunakan saat ini di Info Membosankan)
  • Memiliki dua menu navigasi yakni: diatas dan dibawah header
  • Memiliki beberapa widget di Sidebar, yaitu: Tranlaste, Popular,  (2) Recent Post berdasarkan Kategori.
  • Memiliki beberapa widget di Footer, yaitu: Tentang, Category dan Langganan Artikel. 
  • Loading lumayan cepat.

Buatlah halaman Privasi

Banyak orang yang sering kali tidak memberikan halaman privasi di dalam situs webnya. Hal ini menurut saya cukup penting di karena pengunjung bisa mengetahui privasi yang terdapat di dalam website/blog. 

Jika Anda kesulitan dalam membuat privasi di website, bisa membuat dengan menggunakan privasi policy genarator online,  http://www.privacypolicyonline.com/

Selain halaman privasi Anda juga bisa menambahkan halaman Tentang, Disclaimer, Contact dan Sitemap untuk meningkatkan  kemungkinan diterima.

Umur Blog

Sebenarnya untuk mendaftar adsense bagi negara Indonesia tidak  dikhususkan blog harus umur 6 bulan, umur berapapun bisa. Namum, saya menyarankan Anda untuk mendaftarkan jika blog minimal berumur lebih dari 2 minggu. Menurut saya website/blog akan terlihat sudah benar-benar rampung atau diluncurkan.

Umur blog milik saya waktu itu adalah 1 bulanan.

Gunakanlah Domain TLD

Blog yang menggunakan domainTLD (Top Level Domain) seperti: .com, .net, .org, .info etc... akan terlihat lebih Profesional di mata Google. Selain itu jika Anda mendaftarkan menggunakan domain tld maka bisa mendapatkan jenis akun adsense non-hosted dimana Anda dapat meletekan iklan di berbagai website.

Itulah beberapa tips yang saya gunakan untuk mendaftar Google Adsense dan alhamdulillah  dalam kurung waktu 12 jam sejak mengajukan permohanan saya mendapatkan sebuah e-mail dari Google yang memberitahukan saya bahwa telah diterima sebagai publisher. 

 
Copyright © 2018 Info Membosankan - All right reversed | Powered by Blogger