Home / Lainnya / Begini Cara Mengecek Status Registrasi Kartu Prabayar

Begini Cara Mengecek Status Registrasi Kartu Prabayar

Membosankan.info — Hari ini, 28 Februari 2018 merupakan  hari terakhir untuk meregistrasikan kartu  SIM prabayar. Anda yang masih belum registrasi dengan memasukan nomor kartu keluarga dan kartu tanda penduduk diimbau untuk tidak menunda  registrasi hingga detik-detik terakhir.

Hal ini berlaku untuk pengguna lama ataupun pengguna baru dan bersifat wajib agar nomor Anda tidak  diblokir. Tentu cara registrasi pun beragam, bisa melalui SMS ke 4444, situs web, aplikasi operator, atau dengan datang langsung ke gerai resmi operator di kota Anda.

Begini Cara Mengecek Status Registrasi Kartu Prabayar
Image source: www.pexels.com

Jika Anda tidak melakukan registrasi nomor akan terblokir secara bertahap. Mulai dari beberapa fungsi nomor selelur tidak berfungsi hingga  diblokir sepenuhnya.

Anda sudah melakukan registrasi kartu prabayar tapi  masih ingin tau status kartu tersebut, apakah sudah teregistrasi atau masih belum. Lantas bagaimana cara untuk mengecek atau mengetahui status kartu yang telah sukses teregistrasi?


Jika Anda melakukan registrasi melalui SMS, maka Anda akan mendapatkan balasan pesan yang mengatakan bahwa registrasi berhasil.

Selain itu Anda juga bisa mengecek status nomor prabayar melalui Website, USSD, dan SMS yang di sediakan oleh operator masing-masing.

Jika belum teregistrasi atau gagal

Jika masih gagal melakukan registrasi nomor prabayar, ada beberapa alasan yang sering diketemukan , misalnya salah dalam memasukkan data, nomor kartu keluarga berganti sebab berpindah domisili/tempat tinggal, atau nomor kartu keluarga telah diblokir oleh Dukcapil Kemendagri karena terdapat data ganda.

Anda bisa langsung melakukan registrasi kartu, datang langsung ke gerai setiap operator untuk mendaftar secara manual dan mengisi surat pernyataan.

 
Copyright © 2018 Info Membosankan - All right reversed | Powered by Blogger