Home / Game / Cara Mengatasi Lag Saat Main Mobile Legends

Cara Mengatasi Lag Saat Main Mobile Legends

Cara Mengatasi Lag Saat Main Mobile Legends

Mobile Legends merupakan game mobile bergenre MOBA (Multiplayer Of Battle Arena) yang dimainkan oleh 10 orang (5 vs 5). Untuk memenangkan pertandingan di Mobile Legends cukup dengan menghancurkan induk tower yang berada di markas lawan.

Banyak pemain yang  mengeluh dikarenakan lag pada saat pertandingan berlangsung sehingga membuat pemainan kurang nyaman. Apalagi pada saat tim kita akan memenangkan pertandingan tiba-tiba mengalami lag sehingga membuat tim kita berbalik kalah, Tentu hal ini akan membuat kita merasa kesal sehingga membuat pemainan Mobile Legends tidak nyaman.

Pada artikel ini saya akan membahas cara mengatasi lag yang terjadi pada saat memainkan game Mobile Legends sehingga membuat pemainan lebih nyaman dan enak. Berikut ini cara mengatasi lag saat bermain Mobile Legends:

Carilah Koneksi Ineternet yang Baik dan Stabil

Masalah utama penyebab lag dikarenakan koneksi internet yang kurang stabil. Maka agar koneksi internet stabil carilah tempat yang tercover dengan jaringan dan tempat yang tidak banyak miliki halangan yang membuat signal terganggu. Hindarilah pemakaian Wi-Fi umum saat bermain, biasanya jaringan ini terbagi-bagi sehingga jaringan menjadi lemah. Sebelum bermain pastikan Anda memeriksa jaringan yang digunakan apakah stabil atau tidak stabil, cara memeriksa kecepatan jaringan internet.

Bagi kalian yang menggunakan jaringan 3G untuk bermain, gunakan mode speed di bagian setting, dan kalian akan tetap bisa bermain dengan lancar. Mode Speed akan menggunakan data internet lebih banyak dari biasanya.

Pastikan Smartphone Kompatibel

Ini sebenarnya hal yang paling penting dalam bermain Mobile Legends atau Game lainnya di Smartphone. Saya menyarankan agar menggunakan smartphone dengan persyaratan berikut untuk bermain Mobile Legends:
  • System Android 4.0+
  • Processor Quad Core
  • RAM sebesar 1.5GB
Kalian bisa memeriksa spesifikasi smartphone yang digunakan pada menu setting.

Efektivekan Penggunaan RAM

Periksa terlebih dahulu apakah ada aplikasi yang sedang berjalan di Smartphone kalian. Jika ada, sebaiknya ditutup semua aplikasi tersebut selain Mobile Legends yang kalian mainkan untuk menghindari lag. Karena jika ada terlalu banyak aplikasi yang sedang berjalan, RAM tidak akan memiliki cukup ruang untuk menjalankan game sehingga membuat permainan patah-patah atau lag meskipu koneksi internet stabil.

Mengganti Graphic

Mengubah graphic ke tampilan low dapat mengurangi lag atau mungkin dapat menghilangkan lag selama permainan. Yang sangat dianjurkan bagi Anda yang memainkan di smartphone yang memiliki spesifikasi yang tidak tinggi. Untuk mengubah grafik Anda bisa masuk ke menu settings.

Smartphone dalam Mode Perfoma

Ada sebagian smartphone yang memiliki beberapa mode performa. Misalnya smartphone ASUS memiliki empat mode performa yaitu: Performance, Normal, Power saving, dan Super Saving. Secara default smartphone menggunakan mode normal.

Jadi pastikan smartphone telah menggunakan mode performance agar mendapatkan pengalaman bermain yang memuaskan. Oh ya, mode performa menggunakan kinerja smartphone yang lebih baik sehingga membuat baterai sedikit cepat habis.

Itula beberapa cara mengatasi lag pada saat bermain Mobile Legends. Apabila Anda memiliki cara lain untuk mengatasi lag jangan malu untuk berkomentar di bawah. Terima kasih.

 
Copyright © 2018 Info Membosankan - All right reversed | Powered by Blogger